Senin, 09 April 2012

Diet Sup Kubis ala SELEB HOLLYWOOD


Diet Sup Kubis

Diet yang memanfaatkan kubis sebagai bahan makanan untuk menurunkan berat badan. Kubis adalah sayuran yang rendah kalori. Tiap 100 gram kubis mengandung 25 kcal energi, 5,8 gr karbohidrat, 0,1 gr lemak dan 12,8 gr protein. Kandungan serat dalam kubis juga tinggi dan bersifat anti inflamasi (anti peradangan) sehingga dapat menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat. Diet kubis yang rendah kalori selama seminggu akan mengakibatkan penurunan berat badan dengan cepat sekitar 4,5 kg. Karena penurunan berat badan dalam diet ini berakibat hilangnya kadar air dalam tubuh, maka selama diet harus banyak minum, minimal 2 liter per hari.

Menu diet ini dapat dikombinasi dengan makanan lain. Pada hari pertama, pagi hari hanya makan buah-buahan saja. Siang dan malam hari makan semangkuk sup kubis dengan minuman teh tanpa gula atau jus buah. Hari kedua, semangkuk sayur segar yang sudah diolah (kecuali kacang polong dan jagung manis). Makan malam dengan kentang yang dipanggang kemudian makan semangkuk sup kubis dan tidak dianjurkan makan buah apapun. Hari ketiga, makan buah atau sayur dengan sup kubisnya. Hari keempat, buah pisang dan susu skim serta sup kubis. Hari kelima dan keenam sudah bisa makan daging sapi atau ayam tanpa kulit, tomat segar dan sup kubis tentunya. Terakhir hari ketujuh, nasi merah, sup kubis dan jus buah.

Diet ini dapat menyebabkan penurunan berat badan secara cepat lebih dari 10 kg sebulan, namun hal ini bisa berdampak pula tubuh menjadi lemas dan kepala menjadi terasa sangat berat sehingga sebaiknya berkonsultasi dengan dokter ahli gizi sebelumnya. Diet ini tidak disarankan untuk mereka yang memiliki penyakit jantung

Tidak ada komentar: